Selasa, 26 Agustus 2014

PROBOLINGGO

  

Kota Mangga dan Anggur

           Kota Probolinggo adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sebutan yang biasa di tujukan untuk kota kecil ini adalah kota Mangga dan Anggur, karena tumbuh suburnya buah mangga dan anggur juga sudah menjadi cirikhas dan menjadi penghasilan bagi orang-orang yang berdagang untuk buah tangan bagi yang telah mengunjungi kota ini.
icon dari kota Probolinggo


Museum Rumah Sakit Dr. R. Moh. Saleh 

           Juga sedikit cerita dari kota kecil ini, disini terdapat museum rumah sakit yang pernah di tinggali oleh Dr. R. Mohhamad Saleh, tidak banyak yang luntur dari museum ini hanya sedikit renovasi di bagian warna.
Tidak afdol rasanya jika pergi ke kota Probolinggo tidak mengunjungi museum bersejarah ini. yang terletak di  Jl.Dr.saleh, Probolinggo. Bangunan ini didirikan pada tahun 1957. Jika memasuki bangunan ini rasanya dapat merasakan dan kembali pada tahun itu, karena di dalamnya masih banyak barang-barang peninggalan yang masih asli, seperti; gelas, ranjang, tempat infus, dapur, dll. 
 
gambar Museum Rumah Sakit Dr. R. Moh. Saleh


SEMIPRO (Seminggu di Kota Probolinggo)

            Di sini juga terdapat acara pawai atau karnaval kecil-kecilan yang. Ini merupaka event tahunan yang di adakan di Probolinggo, yang acaranya hanya seminggu.
Banyak yang kita jumpai dan nikmati dalam event ini, seperti; jajanan pasar, dsb.           

icon SEMIPRO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar