Selasa, 26 Agustus 2014

Makanan Khas Kota Probolinggo

 Makanan Khas Kota Probolinggo


     Baik, di blog ini saya akan memposting tentang Makanan khas dari Kota Probolinggo. Tidak banyak yang saya ketahui, tetapi saya akan sedikit mereferensikan makanan khas dari kota Probolinggo.


  • Buah Mangga dan Buah Anggur

    Di kota ini mangga dan anggur dapat tumbuh subur, apalagi di daerah ketapang kecamatan Kademangan, Probolinggo.  Mangga dan Anggur dapat panen pada bulan mei-oktober, hasil dari panen biasanya di kirim ke luar kota dan biasanya lebih mahal, karena ongkos kirim. Sedangkan di kota Probololinggo sendiri jauh lebih murah dan dapat memetik sendiri di halaman rumah (biasanya setiap penduduk memiliki pohon mangga dan kebun anggur)


   Anggur juga biasanya tidak hanya di konsumsi sebagai buah, saat ini telah di produksi dalam jus anggur, yakni yang di olah dan di produksi oleh Probolinggo adalah jenis Probolinggo Super dan Prabu Bestari. Begitu juga dengan buah mangga, mangga jjuga di produksi menjadi selai mangga. Sehingga tidak salah, jika icon dari kota Probolinggo adalah MAnggur(Mangga dan Anggur)

Buah Mangga
Buah Anggur
Icon Kota Probolinggo




  • Kerupuk Ikan Tengiri 

    Selain Buah Mangga dan Anggur yang menjadi makanan khas dari kota Probolinggo, ada ikan tengiri yang di olah sebagai kerupuk. Banyak bentuknya, dari yang bulat, berbentuk stick, dsb. Kerupuk ikan tengiri ini dapat anda kunjungi di Jln. Panjaitan, Probolinggo.


  
Kerupuk Ikan Tengiri





Dan jika ingin mengetahui referensi Makanan Khas dari Mojokerto silahkan kunjungi link di bawah ini:
makanan khas mojokerto

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar